Kahiyang Ayu dan Clerence Victoria: Mendukung Wanita Indonesia Berkarya


Wanita karir mungkin adalah istilah yang asing beberapa puluh tahun yang lalu. Sejatinya, wanita karir adalah bukti bahwa bukan hanya pria saja yang bisa bekerja di ruang publik. Seorang wanita tidak hanya mengurus hal rumah tangga saja, kaum hawa juga bisa bekerja dan menjadi pemimpin.

Ada pula pergeseran makna antara berkarir di zaman dahulu dan zaman sekarang. Dulu, orang dikatakan pekerja itu jika berada di ruangan kantor, jam kerja 9 - 5 setiap hari Senin sampai Jumat. Namun, lain di zaman sekarang, berkarir tidak harus di kantor. Banyak orang yang bekerja dari rumah dengan modal smartphone, komputer atau laptop. Bahkan tak jarang ada yang bekerja hanya pada hari-hari tertentu. 

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Makeup Artist Clerence Victoria adalah dua sosok wanita karir yang cukup sukses berkarya dan membagi waktu antara keluarga dan karir mereka. Clerence Victoria, salah satu FOUNDA Partner kita memang sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Mulai dari Luna Maya, Chaca Frederica, Regina IDOL hingga keluarga Presiden Joko Widodo sudah percaya dengan jasa Clerence sebagai Makeup Artist. Sementara itu, Kahiyang yang tahun 2017 iseng menjadi model salah satu buku, sekarang bisa dilihat dari akun Instagramnya ada beberapa foto yang menampilkan foto-foto ala model profesional.

Kahiyang sendiri merasa peran wanita Indonesia dalam berkarya sangat penting. Setelah melihat Clerence Victoria yang juga merupakan ibu muda sepertinya dapat berkarir dan berkarya dengan cemerlang. Meski tanpa disadari, berkarya untuk Kahiyang bisa menjadi inspirasi banyak orang. Kahiyang juga merasa pekerjaan sebagai Makeup Artist adalah pekerjaan yang mulia dan menjanjikan. Kahiyang lalu mengajak Clerence bersamanya berkarya lebih lagi untuk wanita di Indonesia supaya sebagai anak bangsa kita juga mau mempercantik diri lewat skill, tenaga ahli, peranan dan sosok penolong yang kuat.

"Visi kita berdua yang sama untuk membantu para wanita di Indonesia memiliki kehidupan yang lebih baik. Dengan peran saya sebagai wanita karir dan juga ibu untuk 2 anak laki-laki saya bersama peran Kahiyang yang juga ibu muda yang berkarir juga berkeluarga, kita yakin kita bisa mengajak para wanita Indonesia untuk berkarya," tutur Clerence.

"Memegang peranan ini bukan proses yang mudah, tidak bisa berhasil dalam sekejap mata. Tapi saya bersyukur dan yakin dengan bersama-sama kami bisa saling support untuk mewujudkan visi mendukung wanita Indonesia berkarya," tambahnya lagi.

Nah FOUNDAFriends, kamu sudah siap belum untuk menjadi Wanita Indonesia Berkarya?

 



RELATED POST